www.sorotriau.com
| FAISAL ARIF AKTOR UTAMA TERCETUSNYA IMO KOTA DUMAI | | DPD IMO INDONESIA KOTA DUMAI GELAR SEMINAR JURNALISTIK | | WALIKOTA DUMAI RESMIKAN PANTAI PANORAMA | | LURAH BAGAN KELADI AJUKAN PERMOHONAN BANTUAN BASE KE DINAS PUPR | | MPC PP KOTA DUMAI ADAKAN RPP DAN PELANTIKAN PENGURUS PAC PP DUMAI BARAT | | Terkait dengan golden zone, warga : Komunikasi tidak baik
Selasa, 19 November 2019
 
Siapakah Pendiri Google dan Tahun Berapakah Didirikan
Rabu, 04/10/2017 - 01:52:47 WIB

TERKAIT:
 
  • Siapakah Pendiri Google dan Tahun Berapakah Didirikan
  •  

    SorotRiau.com, Teknologi - Google adalah salah satu perusahaan teknologi, informasi dan komunikasi raksasa yang dominan di bidangnya. 

    Google sebagai rintisan dikenal dengan nama BackRub dan digagas oleh dua tokoh sentral yakni LARRY PAGE (Lawrence Edward Page) dan SERGEY BIN (Sergey Mikhailovich Brin) pada Januari tahun 1996.

    Adapun Google sebagai sebuah perusahaan (Google Inc.) baru resmi berdiri pada 7 September tahun 1998 di Menlo Park California Amerika Serikat. Beberapa sumber menyebut tanggal 4 September 1998. 

    Pada awalnya Google hanyalah proyek untuk riset di Standford, kampus Sergey Bin dan Larry Page. 

    Namun proyek tersebut semakin hari semakin menarik dan serius sehingga berhasil mendapatkan suntikan dana awal dari Andy Bechtolsheim, pendiri Sun Microsystems. 

    Di kemudian hari, investasi untuk Google mencapai 1 juta dolar yang digunakan Larry Page dan Sergey Bin untuk mendirikan Google sebagai sebuah perusahaan.


    Berikut biografi pendiri Google; 


    Lawrence Edward "Larry" Page adalah salah satu pendiri dari mesin pencari internet Google bersama Sergey Brin. Sejak 4 April 2011, ia menjabat sebagai Chief Executive Officer/CEO di Google Inc. menggantikan Eric Schmidt.


    Lahir: 26 Maret 1973 (44 tahun), East Lansing, Michigan, Amerika

    Kebangsaan: Amerika

    Kekayaan bersih: 45,5 miliar USD (2017)

    Pasangan: Lucinda Southworth (m. 2007)

    Pendidikan: SMA East Lansing (1987–1991), Montessori Radmoor (1975–1979), LAINNYA

    Penghargaan: Marconi Prize, TR100


    Larry Page dilahirkan di Lansing,Michigan, ayahnya Carl Page dan ibunya, Gloria, adalah seorang profesor Ph.D. di bidang Komputer Sains diMichigan State University.

    Page adalah seorang lulusan dari East Lansing High School. Page memperoleh gelar Bachelor of Sciencedalam teknik komputer dariUniversitas Michigan dengan pujian dan seorang lulusan Master dariUniversitas Stanford.

    Ketika menjadi seorang siswa di program Ph.D. ilmu komputer Universitas Stanford, Page bertemu Sergey Brin. 

    Pada awalnya mereka merasa tidak cocok. Hal ini disebabkan karena perbedaan dari setiap topik yang mereka bicarakan. 

    Namun, pada akhirnya mereka memiliki ketertarikan yang sama yaitu mengenai mesin pencari (search engine). 

    Bersama mereka menjalankan mesin pencari Google, yang mulai beroperasi pada 1998. 

    Google didasarkan pada teknologi Page Rank yang telah dipatenkan, yang mendasarkan pada struktur link – link antar situs web untuk menentukan peringkat suatu situs tertentu. Page masih tetap on leave dari program Ph.D.

    Ketika di universitas, dia membuatmesin cetak inkjet dari potongan-potongan balok Lego.

    Page menjalankan Google sebagai presiden bersama dengan Brin sampai 2001, ketika mereka merekrut Eric Schmidt untuk menjadi ketua umum dan CEO Google. 

    Page sekarang menjalankan Google sebagaitritunggal bersama dengan Brin dan Schmidt.

    Menurut Forbes, Page mempunyai perkiraan kekayaan bersih sebesar AS $12,8 miliar, membuatnya orang nomor 27 terkaya di dunia (satu tempat di belakang pendiri lain Google, Sergey Brin). 

    Pada September 2005 dia dan pendiri Google lainnya, Sergey Brin, membeli sebuah pesawat penumpang yang sangat besar, sebuah Boeing 767, untuk penggunaan pribadi mereka.

    Selanjutnya pendiri yang kedua adalah:

    Sergey Mikhailovich Brin adalah seorang pengusaha Amerika. Lahir di Rusia, Brin mempelajari ilmu komputer dan matematika sebelum mendirikan Google dengan Larry Page. 

    Lahir: 21 Agustus 1973 (44 tahun),Moskwa, Rusia

    Kebangsaan: Amerika

    Kekayaan bersih: 44,4 miliar USD (2017)Forbes

    Pasangan: Anne Wojcicki (m. 2007–2015)

    Pendidikan: Universitas Stanford (1993–1995), Universitas Maryland (1990–1993), LAINNYA

    Anak: Chloe Wojin, Benji Wojin


    Kehidupan awal dan pendidikanSunting

    Sergey Mikhailovich Brin lahir diMoskwa, Uni Soviet, dari sebuah keluarga Yahudi. 

    Ayahnya yang bernama Mikhail Brin dan ibunya Evgenia Brin (née Krasnokutskaya) adalah ahli matematika lulusanMoscow State University. 

    Pada tahun1979, ketika Brin berumur 6 tahun, keluarganya pindah ke Amerika Serikat. 

    Di sana, Brin didaftarkan di sekolah dasar Paint Branch Montossori, Adelphi, Maryland. 

    Ayahnya, yang juga seorang profesor di departemen matematika University of Maryland berperan besar mengembangkan ketertarikan Brin pada matematika. 

    Pada bulan September 1990, setelah lulus dariEleanor Roosevelt High School, Brin diterima di University of Maryland, College Park. 

    Di sana ia mengambil jurusan ilmu komputer danmatematika, dan berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Science pada tahun 1993. 

    Brin kemudian melanjutkan pendidikan ilmu komputernya di Stanford University melalui beasiswa dari National Science Foundation. 

    Ia menerima gelar masternya pada bulan Agustus 1995.

    Brin juga memiliki gelar MBA dari IE Business School.

    Ketertarikan pada mesin pencari Sunting

    Brin menunjukkan ketertarikannya pada Internet dan search engine (mesin pencari) tak lama setelah ia diterima di Stanford. 

    Ia menulis banyak paper yang membahas tentangdata-mining dan pattern extraction. 

    Ia juga menulis software yang dapat mengubah TeX menjadi HTML untuk memudahkan tugas-tugasnya.

    Momen terpenting Brin di Stanford adalah ketika ia bertemu dengan Larry Page. Menurut rumor di Google, Page dan Brin "tidak saling menyukai ketika mereka pertama kali bertemu di pascasarjana ilmu komputer Stanford University pada 1995. 

    Namun, mereka akhirnya menemukan bahwa mereka memiliki ketertarikan yang sama: mencari dan menemukan informasi yang relevan dari sekumpulan data yang besar. 

    Bersama-sama, pasangan ini kemudian menulis sebuah karya berjudul "The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine" yang dianggap sebagai bibit bagi karier mereka.

    Kehidupan pribadiSunting

    Pada bulan Mei 2007, Brin menikahiAnne Wojcicki di Kepulauan Bahama. Wojcicki adalah seorang analis bioteknologilulusan Yale University. Ia adalah pendiri23andMe.

    Ibu Brin didiagnosis menderitaPenyakit Parkinson. Pada tahun 2008, Brin mendonasikan banyak uangnya ke University of Maryland School of Medicine, tempat di mana ibunya dirawat.





     
    Berita Lainnya :
  • Siapakah Pendiri Google dan Tahun Berapakah Didirikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
     
    Berita Nasional | Berita Internasional | Berita Riau | Berita Desa | Advertorial | Indeks
    Redaksi| Disclaimer| Pedoman| Tentang Kami| Info Iklan
    © 2015-2016 SorotRiau.Com, All Rights Reserved